6 Jenis Lensa Full Frame Canon yang Cocok untuk Kamera
JPC
  jpc@jpckemang.com   021-7180487
 
  • Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia S&K Berlaku

Articles

Inilah 6 Jenis Lensa Full Frame Canon yang Cocok untuk Kamera DSLR dan Mirrorless

Inilah 6 Jenis Lensa Full Frame Canon yang Cocok untuk Kamera DSLR dan Mirrorless

Canon tidak henti-hentinya melakukan inovasi untuk setiap produk baru yang dipasarkan. Selain kamera, Canon juga memiliki fokus utama pada pengembangan teknologi lensa full frame. Tujuannya tidak lain untuk memberikan kualitas yang terbaik dan memudahkan bagi siapa saja ketika menggunakannya. Bagi kamu yang ingin memilih lensa full frame Canon untuk upgrade set kameramu, berikut beberapa rekomendasi yang bisa dipilih.

Canon EF 24-70 f2.8

Jenis lensa full frame Canon yang pertama bisa kamu pilih ialah Canon EF 24-70 f2.8. Lensa ini memiliki dua elemen lensa Super UD dan dua buah elemen lensa UD. Fungsinya adalah unuk mengurangi blur saat pengambilan gambar. Fitur zoom lock akan mengunci objek saat di zoom. Selai itu dilengkapi sembilan buah blade circular diaphragm untuk menghasilkan latar foto yang menawan. Adanya fluorine coating pada bagian depan maupun belakangnya mampu mengurangi sidik jari maupun goresan. Sementara dust sealing mampu untuk menghalau debu yang menempel dan mampu menahan air saat digunakan.

Canon EF 70-200 f2.8 IS

Rekomendasi yang kedua dari lensa full frame Canon yakni Canon EF 70-200 f2.8 IS. Untuk penggunaan, lensa ini memiliki jarak fokus terbaik pada 1,2 meter pada semua pengaturan zoom. Selain itu dilengkapi dengan image stabilizer yang sangat mendukung dalam menghasilkan gambar yang terbaik. Keunggulan lainnya adalah memiliki bukaan lensa lebar. Adanya USM atau ultra sonic motor dapat mencari titik fokus dengan cepat dan akurat. Begitu pula dengan kemampuannya memotret di tempat yang memiliki intensitas cahaya rendah pun sudah tidak diragukan.

Canon EF16-35 f2.8L

Selanjutnya ada tipe Canon EF 16-35 f2.8L yang sangat cocok digunakan untuk penggunaan pada ruangan maupun luar ruangan ketika senja maupun cuaca yang buruk. Melalui viewfinder dapat menampilkan gambar yang cukup terang saat melakukan pembidikan. Memiliki sembilan buah bilah blade pada bukaan lensa memungkinkan kamu meudah mendapatkan area out-of-focus yang indah. Pada lensa ini juga dilengkapi desain optik terbaru dan memiliki fitur Subwavelength Coatings (SWC) dan Air Sphere Coatings (ASC) dalam mengurangi refleksi, flare maupun ghosting dan membuat gambar lebih bersih dari pantulan cahaya.

Canon RF 24-105mm/f4 IS

Kemudian, Canon juga mengeluarkan lensa full frame dengan seri RF 24-105mm/f4 IS. Performa zoom lensa ini memiliki autofokus yang sangat cepat. Kalau kamu membawa lensa ini untuk kegiatan traveling atau outdoor tak perlu khawatir karena dilengkapi dengan weather seal. Terdapat sembilan diafragma yang mampu menghasilkan gambar dengan efek bokeh terbaik. Jarak fokus minimalnya adalah 45 cm dan memiliki bobot hanya 700 gram.

Canon RF 50mm F1.2 L

Sebenarnya lensa full frame Canon RF 50mm F1.2 L ini termasuk dalam lensa fast prime. Dimana dapat menampilkan sebuah aperture maksimal yang cukup besar untuk pengambilan gambar pada cahaya yang rendah. Makin lengkap lagi karena lensa ini dilengkapi dengan motor autofokus atau ultra sonic motor (USM) yang membuat kecepatan dan kehalusan pada saat penentuan fokus. Super spectra coating-nya dapat menjaga keseimbangan warna sehingga dapat meningkatkan kekontrasan untuk gambar hi-fidelity.

Canon RF 85mm/1.2

Terakhir lensa full frame Canon yang bisa kamu andalkan ialah Canon RF 85mm/1.2 L USM. Dilengkapi dengan air sphere coating mampu membuat lensa meminimalkan penyimpangan bias cahaya yang ada. Fitur ini juga tidak membuat lensa mudah mengembun. Kemudian fitur lainnya adalah dilengkapi control ring untuk mengatur eksposur dan hal lainnya seperti ISO, TV, dan AV. Lalu, fulll time manual ring untuk pencarian fokus dengan mode manual lebih cepat.

Itu dia beberapa rekomendasi dari jenis lensa full frame Canon. Lensa mana yang akan kamu pilih dapat disesuaikan dengan spesifikasi kamera dan kebutuhannya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Inilah Lensa Mirrorless Canon Terbaik Sepanjang Tahun 2019