Lensa Fujifilm untuk Traveling Berikut Daftarnya
JPC
  jpc@jpckemang.com   021-7180487
 

Articles

Daftar Lengkap Lensa Fujifilm untuk Traveling Agar Lebih Menyenangkan

Daftar Lengkap Lensa Fujifilm untuk Traveling Agar Lebih Menyenangkan

Di jajaran lensa kamera baik DSLR maupun mirrorless, nama Fujifilm menjadi salah satu brand terbaik yang paling banyak dipilih. Fujifilm pun terus mengembangkan inovasi dan teknologinya dalam dunia fotografi. Termasuk untuk lensa Fujifilm untuk traveling terbaik mereka. Berikut beberapa di antaranya yang bisa kamu pertimbangkan.

Lensa Fujifilm Zoom

Lensa zoom merupakan lensa yang memiliki rentang focal lenght yang variatif dalam lensa. Kamu bisa menggerakkan elemen optik pada lensa untuk memberikan sudut pandang berbeda. Lensa Fujifilm untuk traveling untuk kategori lensa zoom ini di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Fujifilm XF 10-24mm F/4 R OIS

Lensa Fujifilm XF 10-24mm F/4 R OIS ini dilengkapi dengan optik empat elemen lensa aspherical dan tiga buah lensa low dispersion. Adanya cincin pengatur fokusnya dapat membuat kamu lebih akurat ketika menggunakan dalam mode fokus manual. Lapisan HT-EBC pada lensa juga mampu melindungi lensa dari efek ghosting. Kemudian, image stabilization membuat gambar nampak lebih cerah pada lingkungan yang minim cahaya.

  • Fujifilm XF 18-55mm F/2.8-4 R LM OIS

Untuk lensa Fujifilm XF 18-55mm F/2.8-4 R LM OIS memiliki focal length hingga 27-84 mm full frame. Namun, lensa ini tidak dilengkapi dengan fitur yang tahan di segala cuaca sehinga kamu perlu menyesuaikannya kembali. Caranya sebenarnya mudah, dengan mengatur image stabilization untuk menghasilkan foto dengan baik. Selain itu juga dilengkap dengan fitur Nano GI untuk mengatur lensa.

  • Fujifilm XF 18-135mm F/3.5-5.6 R LM OIS WR

Di samping itu juga ada lensa Fujifilm XF 18-135mm. Pada lensa ini rentang jarak focalnya adalah 18-135mm dan sebagai lensa zoom, spesifikasi tersebut sudah cukup mumpuni. Pada bagian optik lensa terdapat pula multi-layer HT-EBC yang mampu mengurangi pantulan cahaya maupun efek ghosting. Mnggunakan dua chip sensor gyro pada lensa, membuat foto lebih tajam. Kemudian adanya mekanisme inner focusing dan linear motor mampu membuat kinerja fokus menjadi semakin cepat dan tidak menimbulkan efek noise tinggi.

Lensa Fujifilm Prime

Berbeda dengan lensa zoom, lensa prime atau disebut lensa fix memiliki satu focal length saja. Jadi, kamu tidak bisa berpindah tempat untuk membidik objek. Pada kategori ini, lensa Fujifilm untuk traveling yang cocok untuk kamu gunakan pilihannya adalah di bawah ini.

  • Fujifilm XF 23mm f/2 R WR

Fujifilm XF 23mm f/2 R WR memiliki fitur canggih bahkan ketika dioperasikan pada suhu cuaca ekstrem sekalipun. Hal ini karena desainnya yang ringkas dan tahan cuaca. Dari segi performa, stepping motornya mampu membuat fokus secara cepat dan tidak berisik. Bahkan, lensa ini mampu menemukan titik fokus dalam waktu 0,05 detik saja. Lapisan super electron beam coating yang ada pun mampu mengurangi flare maupun ghosting.

  • Fujifilm XF 35mm f/2 R WR

Seperti seri sebelumnya, lensa Fujifilm FX 35mm f/2 R WR untuk traveling ini dilengkapi fitur untuk digunakan saat cuaca ekstrem hingga minus 10 derajat celcius. Lapisan Nano-GL pada lensanya mampu mengurangi pantulan cahaya yang bisa mempengaruhi hasil bidikan. Sementara itu, autofokusnya akan bekerja dan mengunci dalam kecepatan 0.08 detik.

  • Fujifilm XF 50mm f/2 R WR

Terakhir, untuk lensa Fujifilm XF 50mm f/2 R WR untuk traveling ini banyak dipilih karena bobotnya yang ringan yakni 200 gram saja. Selain itu, ukuran diameternya lebih besar yakni 46mm. Meski ukuarannya kecil, lensa ini mampu tahan di segala kondisi cuaca dan mampu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam.

Lensa Fujifilm untuk traveling memang beragam, maka dari itulah sebelum membelinya perhatikan sesuai kebutuhan dan budgetmu. Untuk mendapatkan lensa Fujifilm terbaik ini kamu bisa membelinya di JPC Kemang.

 Baca Juga: Traveller Wajib Tahu Tripod Ringan Terbaik untuk Bepergian






Author:

  • Profile Author
    JPC Kemang
    JPC Kemang Photography Store atau dikenal juga dengan JPC (Jakarta Photography Center). Toko JPC Kemang (OFF-LINE store) yang sangat nyaman beralamat di Jl. Kemang Raya No. 47C, Jakarta Selatan 12730. Dilengkapi dengan Kemang Cafe tempat bersantai bersama