Jenis Kamera Mirrorless Untuk Vlog Paling Banyak Dipakai
JPC
  jpc@jpckemang.com   021-7180487
 
  • Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia S&K Berlaku

Articles

Berikut Jenis Kamera Mirrorless Untuk Vlog Paling Banyak Dipakai

Berikut Jenis Kamera Mirrorless Untuk Vlog Paling Banyak Dipakai

Saat ini, vlogger memang menjadi salah satu profesi yang menjanjikan. Untuk mendapatkan video berkualitas baik, seorang vlogger memerlukan kamera dengan teknologi canggih. Kamera mirrorless lah yang kini menjadi sebuah ‘senjata’ merekam video tersebut sebab selain teknologinya up-to-date, juga bodinya cenderung lebih ringan jika dibandingkan DSLR.  Berikut beberapa rekomendasi kamera mirrorless untuk vlog yang bisa Anda pilih.

Fujifilm X-A5 

Keunggulan kamera mirrorless untuk vlog ini selain harganya terjangkau, mampu merekam video dengan kualitas UHD 4K atau Full HD at 60fps, dan memiliki jack untuk microfon tambahan.  Dilengkapi dengan lensa FUJINON XC 15-45 f/3.5-5.6 OIS PZ. Bluetooth Connectivity. Sementara sensor yang digunakan adalah APS-C CMOS yang beresolusi 24.2 MP.

Dari segi bentuk, Fujifilm X-A5 memiliki bobot yang ringan dengan desainnya retro dengan warna pilihan anak muda. Fujifilm X-A5 juga dibekali dengan adanya layar sentuh dengan ukuran 3 inci. Layar dapat diputar 180 derajat/diarahkan ke wajah pengguna dan memungkinkan para penggunanya bisa mengambil video untuk vlogging dengan posisi selfie terbaik.

Canon EOS M6

Canon juga tidak ingin kalah untuk seri produk kamera mirrorless. Pabrikan ini pun mengeluarkan kamera mirrorless untuk vlog, yakni EOS M6 yang dilengkapi kemampuan autofokus yang akurat.  Teknologi yang digunakan adalah CMPS AF II dan memiliki sensor APS-C CMOS beresolusi 24.2 MP, dan dilengkapi dengan 5-Axis Image Stabilization.

Untuk memudahkan Anda vlogging, EOS M6 juga dilengkapi layar LCD sentuh yang bisa diputar hingga 180 derajat dan terlihat menghadap ke wajah pengguna.  Dan hal penting lain untuk nge-vlog, kamera ini mempunyai jack microfon tambahan. Desainnya yang ringkas dan ringan mudah untuk dibawa traveling dan vlogging dengan nyaman.

Panasonic Lumix G7 Kit

Kamera mirrorless selanjutnya yang baik Anda gunakan untuk vlogging adalah Lumix G7.

Dibekali dengan sensor 16.0 megapiksel, Venus Engine 9 Image Processor, 

Sama halnya dengan Canon EOS M6, kamera ini juga memiliki layar sentuh yang bisa diputar sesuai angle yang diinginkan agar menghadap ke depan/ke wajah pengguna. Kemampuan mirrorless yang dimiliki mampu merekam video hingga kualitas 4K, memiliki jack untuk tambahan microfon. 

Sony A6400

Selain tipe-type di atas, apabila Anda mempunyai anggaran lebih, Anda bisa memilih kamera Sony keluaran terbaru di 2019 yang fiturnya memang dibutuhkan oleh Anda yang ingin jadi Youtuber atau Vlogger, yakni tipe A6400.  Kamera ini memang dirasa lebih unggul karena dilengkapi dengan autofokus hybrid 4D yang mampu mendeteksi bagian wajah dan mata saat merekam video. Prosesor yang digunakan juga BIONZ X yang mampu menghasilkan 11 foto per detik dan merekam video 4K. 

Kecanggihan lainnya dari kamera ini adalah adanya sistem AF dengan 425 titik phase detect AF dan 425 titik contrast detect AF yang bisa melacak fokus objek bergerak cepat dengan akurat. Untuk versi body-only Sony A6400 dipasarkan dengan harga 900 dollar AS atau setara sekitar Rp 12 jutaan.  Namun, juga ada varian kit dengan dilengkapi lensa 16-50 mm dengan harga 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 14-15 jutaan.

Itulah beberapa rekomendasi kamera mirrorless yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Untuk mendapatkan kamera mirrorless dengan kualitas terbaik dan pembelian yang aman dan nyaman, Anda bisa mengunjungi Jakarta Photography Center atau dikenal juga dengan JPC Kemang.

Baca Juga: Cari Tahu Tips Nge-Vlog Pakai Smartphone Gunakan Gimbal Handphone