Lensa Full frame Nikon Terbaik untuk DSLR dan Mirrorless
JPC
  jpc@jpckemang.com   021-7180487
 

Articles

6 Tipe Lensa Full frame Nikon Terbaik untuk Kamera DSLR dan Mirrorless

6 Tipe Lensa Full frame Nikon Terbaik untuk Kamera DSLR dan Mirrorless

Selain memproduksi kamera DSLRMirrorless, Point and Shoot serta kamera Underwater. Nikon juga dikenal karena kualitas lensa full frame yang dimilikinya. Khususnya dari segi teknologi yang digunakan, sehingga membuat hasil bidikan lebih baik dan menunjang aktivitas fotografi terutama di alam terbuka. Beberapa lensa full frame Nikon menjadi pilihan para fotografer profesional. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

Lensa Full Fram Nikon

Nikon AFS 24-70 mm F2.8E ED

Lensa full frame Nikon AFS 24-70 mm F2.8E ED memang cukup populer di kalangan fotografer. Rentang fokalnya sendiri berada pada 24-70 mm. Keunggulan dari lensa ini dilengkapi dengan image stabilization dan lebih dikenal dengan istilah fitur VR atau vibration reduction. Diafragma elektromagnetik yang digunakan mampu menjaga eksposure. Terutama saat memotret dalam kecepatan tinggi. Namun, dari segi bobot memang cukup berat yakni 1070 gram. Di pasaran, lensa ini dibanderol dengan harga 2400 US$ atau sekitar Rp32 juta.

Nikon AFS 14-24 mm

Rekomendasi lensa full frame Nikon yang kedua adalah Nikon AFS 14-24 mm. Beberapa keunggulan dari lensa ini di antaranya memiliki tingkat ketajaman yang tinggi. Terutama untuk bukaan terbesarnya. Dari segi kontras dan paduan warnanya sangat bagus serta bisa mengunci fokus objek dari jarak dekat. Untuk pengambilan foto mode bokeh lensa ini cukup baik.

Nikon AFS 70-200 F2.8

Sementara untuk jenis lensa full frame Nikon AFS 70-200 F2.8 memiliki lensa zoom cepat terbaik. Semisalnya saja untuk membidik momen-momen tertentu seperti acara konser, olahraga dan sebagainya. Keunggulan lainnya adalah dapat digunakan pada tempat dengan intensitas cahaya yang rendah. Kemudian, lensa ini dilengkapi image stabilization yang mampu menghasilkan gambar yang jernih. Baik itu ketika Anda menggunakan tripod maupun menggunakannya secara manual. Hal ini juga didukung dengan aperterur f/2.8.

Nikon Z 24-70 mm F4S

Dari sekian banyak lensa full frame Nikon, jenis Z 24-70 mm F4S disebut-sebut sebagai yang terbaik dan mendapat julukan ‘The Perfectionist’. Lensa ini sangat bagus untuk kategori wide angle baik potrait dan memiliki aperture maksimum f/4 konstan. Lalu, adanya lapisa nano crystal mampu digunakan mengontrol pencahayaan. Selain untuk foto, lensa ini sangat cocok untuk membuat video. Adanya motor AF stepping membuat kinerja fokus otomatisnya lebih halus dan senyap.

Nikon Z 50 mm F1.8S

Nikon juga mengeluarkan lensa full frame Z-50 F1.8S. Sebenarnya lensa full frame Nikon ini termasuk dalam lensa fix yang cukup ideal menghasilkan hasil bidikan yang terbaik untuk foto portrait. Elemennya sendiri terdiri dari 12 elemen dan ada 2 lensa ED serta 2 buah elemen aspherical. Untuk kinerja autofokusnya menggunakan diafragma elektromagnetik. Adanya lapisan nano crystal mampu meminimalisir efek kabur maupun pantulan cahaya yang ada di sekitar objek.

Nikon Z 35 mm F1.8S

Untuk lensa full frame Nikon Z 35 mm F1.8S sebenarnya memiliki spesifikasi hampir sama dengan Nikon Z 50 mm F1.8S yang telah disebutkan dalam poin sebelumnya. Perbedaannya hanya terletak pada elemen lensanya. Untuk jenis Z 35 mm F1.8S memiliki dua elemen ED dan 3 elemen aspherical. Pada jenis ini juga dilengkapi diafragma elektormagnetik untuk kinerja autofokus yang lebih cepat dan tidak berisik dan sangat ideal digunakan untuk pengambilan video.

Di atas adalah beberapa tipe lensa full frame Nikon dengan spesifikasi terbaik. Jadi, Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan spesifikasi pada kamera DSLR Nikon yang dimiliki.

Baca Juga: Rekomendasi Lensa Full Frame Sony untuk Kebutuhan Fotografi Anda






Author:

  • Profile Author
    JPC Kemang
    JPC Kemang Photography Store atau dikenal juga dengan JPC (Jakarta Photography Center). Toko JPC Kemang (OFF-LINE store) yang sangat nyaman beralamat di Jl. Kemang Raya No. 47C, Jakarta Selatan 12730. Dilengkapi dengan Kemang Cafe tempat bersantai bersama