Rekomendasi Kamera Mirrorless Full Frame Terbaik 2019
JPC
  jpc@jpckemang.com   021-7180487
 
  • Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia S&K Berlaku

Articles

Rekomendasi Kamera Mirrorless Full Frame Terbaik 2019

Rekomendasi Kamera Mirrorless Full Frame Terbaik 2019

Memiliki hobi fotografi memang menyenangkan. Oleh karena itulah memilih kamera yang terbaik adalah langkah yang tepat. Salah satunya adalah kamera mirrorless full frame. Apa sajakah rekomendasi kamera mirrorless full frame terbaik di tahun 2019 ini? Simak ulasannya berikut ini.

Olympus OM – D E-M10 Mark III

Rekomendasi kamera mirrorless full frame terbaik pertama di tahun ini adalah Olympus OM – D E-M10 Mark III. Fitur yang ditawarkannya pun cukup unggul seperti adanya sensor micro four thirds dan resolusi yang dimilikinya adalah 20 megapiksel dan mampu merekam video dalam resolusi 4K.

Dari segi layar, ukurannya cukup ringkas hanya 3.0 inci dan bisa diputar ke berbagai sudut. ISO yang dimiliki adalah 200-25600 dan memiliki maximal shutter speed 1/8000 s. Harga kamera Olympus OM – D E-M10 Mark III ini body only adakah sekitar Rp27,5 juta. Bila membeli dengan lensa 12-40 mm f/2.8 bisa didapat dengan harga Rp37,3 juta. Lihat produk Olympus lainnya.

Fujifilm X-T30

Di ranah kamera mirrorless full frame, Fujifilm memang salah satu merk yang paling disegani. Tahun 2019 ini, Fujifilm kembali meluncurkaan produk barunya dengan seri X-T30. Meski bentuknya cukup mungil namun sangat tangguh di segala medan. Selain itu, kamera ini sangat praktis dan ringan dengan berat hanya 383 gram saja.

Beberapa fitur unggulannya di antaranya adalah ISO 80-51200 dan dilengkapi dengan WiFi dan bluetooth. Dari segi desain, Fujifilm X-730 memang didesain dengan nuansa vintage yang unik. Sementara harga yang ditawarkan pun cukup ekonomis di kisaran harga Rp13 jutaan. Lihat produk Fujifilm lainnya.

Sony Alpha A7R III

Pabrikan Sony tidak ingin ketinggalan dalam bursa kamera mirrorless full frame terbaik tahun ini dengan meluncurkan Sony Alpha A7R III. Resolusi foto dari kamera ini adalah 24,2 megapiksel dan videonya hingga 4K. Keunggulan lainnya adalah kamera ini memiliki titik autofokus yang berbeda dengan seri sebelumnya, untuk Alpha A7R III jumlah titk fokusnya berjumlah 693 titik.

Beberapa fitur dasarnya adalah layar sentuh 3 inci dengan tilt angle. Makin lengkap lagi karena dilengkapi fitur WiFi dan bluetooth untuk memudahkan koneksi. ISO yang dimiliki Alpha A7R III sampai 102400. Kamera mirrorrless full frame ini dijual dengan harga sekitar Rp27 juta untuk body only. Lihat produk kamera Sony lainnya.

Nikon Z7

Sementara itu Nikon hadir dengan kamera mirrorless full frame terbaiknya yakni seri Nikon Z7. Resolusi yang dimilikinya adalah 45,7 megapiksel dan video 4K. Kemampuan autofokusnya mampu menjangkau hingga 435 titik. Ukuran layarnya sendiri adalah 3,2 inci dengan fitur touchscreen dan bisa digunakan dengan mode tilt-angle.

Dari segi berat, kamera ini sebenarnya cukup ringan dan hanya memiliki bobot 675 gram saja. Untuk mendapatkannya kamu harus merogoh kocek Rp66,5 juta. Harga tersebut sudah termasuk body maupun lensa kit dengan ukuran 24-70 mm f/4. Lihat produk Nikon lainnya.

Panasonic Lumix S1R

Terakhir, kamera full frame terbaik yang bisa kamu pilih adalah Panasonic Lumix S1R. Keunggulan dari kamera ini adalah memiliki sensor fullframe dengan resolusi 47,3 megapiksel. Resolusi tersebut masih bisa kamu extend hingga 187 megapiksel. Dengan adanya fitur ini membuat gambar hasil bidikan menjadi lebih detail dan tajam.

Lumix S1R juga dilengkapi dengan viewfinder cukup banyak yakni 5,76 juta titik. Inilah yang membuatnya lebih unggul dari para kompetitornya. Fitur dasarnya yang tak kalah unggul adalah LCD 3.0 inci yang dilengkapi dengan tilt-display. Untuk video memiliki resolusi hingga 4K dengan ISO rentang 100-25600. Namun, kamera ini cukup berat yakni 1.020 gram. Lihat produk Panasonic Lumix lainnya.

Jadi, mana kamera mirrorless fullframe terbaik yang akan kamu pilih di tahun 2019 ini?

Baca Juga: 6 Tipe Lensa Full frame Nikon Terbaik untuk Kamera DSLR dan Mirrorless