Lensa Full Frame Sony Terbaik Untuk Travel - JPC Kemang
JPC
  jpc@jpckemang.com   021-7180487
 
  • Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia S&K Berlaku

Articles

Lensa Full Frame Sony Terbaik Untuk Travel

Lensa Full Frame Sony Terbaik Untuk Travel

Saat Anda ingin menggunakan kamera untuk bepergian maka ukuran, berat dan fungsi harus menjadi pertimbangan utama. Kualitas gambar tentu penting juga. Jadi…. bawa lensa apa yang bagus, tapi tidak membuat kantong bolong ? Ada 5 macam Lensa full frame Sony untuk menjelajahi dunia yang sangat direkomendasikan :

Berikut Lensa Full Frame Sony Terbaik Untuk Travelling

Sony FE 50mm f/1.8

Sony FE 50mm adalah salah satu lensa walk-around yang bagus untuk dipakai pada kamera full-frame. Dengan focal length serba guna, lensa ini bagus untuk memotret semuanya mulai dari portrait, landscape hingga arsitektur.

Apa istimewanya untuk dipakai bepergian? Sony 50mm f/1.8 benar-benar lensa yang sangat baik untuk dibawa bepergian. Pertama, kecil dan ringan, beratnya hanya 6,6 ons. Fokusnya cepat dan bukaan lensa f1.8 yang sangat ideal untuk hasil bokeh dan memotret dalam situasi low light. Jika Anda menggunakan lensa ini pada kamera APSC, focal length menjadi 75mm.   Apa lagi istimewanya lensa 50mm ini? Output gambar yang dihasilkan sangat tajam dengan warna yang akurat, sulit menemukan penyimpangan warna pada hasil gambar lensa ini. Sedangkan harganya? Wow… Rp. 3 juta-an dengan kualitas seperti di atas, lensa ini sangat layak untuk dibeli.

Sony FE 28mm f/2

Lensa 28mm sangat ideal untuk mengabadikan pemandangan atau bahkan foto portrait. Yang menjadikannya luar biasa adalah bodynya yang kompak dan ringan hanya berbobot 7 ons, memiliki bukaan lensa f/2 dengan focus lebih cepat dari lensa sejenisnya membuatnya unggul dalam kondisi low light.   Harga sekitar 5 juta-an dengan kualitas sedemikian baik, sangatlah ramah anggaran.

Bagi pecinta lensa prime yang ringan, kecil, gambar tajam dan focus sangat cepat, Sony FE 28mm f/2 adalah pilihan terbaik.

Sony FE 35mm f/1.8

Sudah bukan rahasia lagi lensa standar 35mm adalah andalan para jurnalis foto dan street photographer di mana-mana. Lensa ini juga disebut juga lensa ‘normal’.

Lensa ini adalah lensa prime dengan kemampuan fokus sangat cepat, sangat cocok untuk dipakai memotret apapun juga saat bepergian terutama untuk street photography dan foto portrait.

Apa istimewanya lensa ini untuk dipakai bepergian ? Sony FE 35mm f/2.8 sangat baik dalam mengendalikan distorsi, baik pada kamera full-frame maupun saat digunakan pada kamera APSC, sehingga hasil foto yang dihasilkan benar-benar sempurna.

Sony FE 24-105mm f/4 G OSS

Sony FE 24-105 adalah lensa zoom yang sempurna dan terbaik untuk bepergian. Yang menjadikannya sempurna adalah : lensa Sony FE 24-105mm ini super tajam, dengan fix aperture f/4 yang konstan di seluruh focal length, sehingga cahaya yang ditangkap tidak berubah, sangat baik untuk foto maupun video. Dan istimewanya lagi, lensa ini memiliki OSS (optical steady shot) yang sangat berguna karena saat jalan-jalan, Anda sering memotret tanpa tripod penyangga.   Dengan harga hampir Rp.20 juta, secara sekilas Anda tidak akan mengkategorikannya ke dalam pilihan lensa yang ramah anggaran. Namun, bagi Anda yang telah menggunakan lensa ini, Anda akan setuju bahwa harga lensa tersebut sangat sesuai dengan hasil dan manfaat yang didapat. Mungkin awalnya orang agak meremehkan lensa ini karena aperture lensa ini hanya f/4. Ternyata mereka salah sangka, lensa ini sangat tajam dan sangat berguna saat kita ingin memotret wide angle, semi wide, atau tele.

Apabila Anda hanya bisa membawa 1 lensa saja saat bepergian, lensa inilah yang harus Anda bawa..!  Itu sebabnya lensa 24-105mm f/4 G menjadi favorit banyak penggemar fotografi.