Kamera Video Panasonic Untuk Merekam Video Tanpa Batas Waktu
JPC
  jpc@jpckemang.com   021-7180487
 

Articles

Ketahui Kamera Video Panasonic Yang  Merekam Video Tanpa Batas Waktu

Ketahui Kamera Video Panasonic Yang Merekam Video Tanpa Batas Waktu

Demi kebutuhan pembuatan konten video, sudah sewajarnya jika Anda membutuhkan kamera video dengan daya tahan yang kuat dan mampu bekerja dalam waktu selama mungkin.  Namun, mengingat ada begitu banyak jenis kamera canggih yang ditawarkan, memilih satu yang terbaik tentu menjadi PR tersendiri. Kamera video Panasonic berikut ini mampu merekam video tanpa batas waktu, sehingga video kamu jadi lebih lama dan tak dibatasi.

Salah satu yang kualitasnya sudah tidak perlu dipertanyakan adalah kamera video Panasonic. Dari sekian banyak tipe kamera video Panasonic yang tersedia di pasaran, berikut beberapa rekomendasi untuk Anda!

Panasonic Lumix G85

Jika dilihat sekilas, Panasonic Lumix G85 memang terlihat seperti DSLR karena bentuknya yang cenderung besar. Namun, kamera video Panasonic satu ini sebetulnya merpakan kamera mirrorless. Merupakan penerus dari seri Lumix G7 yang dirilis pada 2015 lalu, Lumix G85 diluncurkan dengan berbagai tambahan fitur dan teknologi.

Salah satu keunggulannya terletak pada sistem AutoFocus Light Speed yang memungkinkan kamera untuk fokus dalam waktu 0,07 detik saja.  Sistem fokus ini juga dilengkapi oleh teknologi Depth From Defocus (DFD) yang mampu mengoreksi tingkat ketajaman secara lebih akurat. Tidak ketinggalah sensor Micro Four Third Live MOS 16 MP yang meningkatkan kemampuan kamera untuk menangkap detail-detail objek. Hasil video Anda pun pasti akan lebih jernih dan tajam.

Tentunya kemampuan videonya juga sangat bisa diandalkan. Kamera videp Panasonic Lumix G85 bisa merekam video dalam format 4K dengan kecepatan 30fps.  Bahkan Anda pun bisa mengubah frame video menjadi foto dengan resolusi 8 MP. Dengan fitur ini, Anda bisa menangkap momen-momen penting dengan gerakan cepat seperti balapan motor atau pertandingan olahraga.

Panasonic Lumix GH5

Lumix GH5 memang cukup terkenal akan kemampuannya merekam video. Kamera video Panasonic satu ini mampu merekam dalam format 4K UHD, 4K DCI, dan Full HD dengan tingkat 10-bit. Sebagai perbandingan, tingkat 8-bit hanya bisa menangkap variasi warna gelap dan terang sebanyak 256 tingkat. Sedangkan, 10-bit mampu menangkap hingga empat kali lebih banyak, yaitu 1024 tingkat. Fitur ini memungkinkan Anda untuk merekam video dengan hasil warna yang lebih akurat.

Selain itu, Panasonic Lumix GH5 juga mudah dioperasikan karena hand grip yang ekonomis. Tombol kontrol kameranya pun cukup lengkap sehingga membuatnya cekatan dan responsif saat Anda harus mengubah setting. Tidak ketinggalan layar sentuh 3,2 inci yang bisa diputar ke hampir segala arah. Anda pun bisa mengambil gambar maupun video dari berbagai sudut.

Tidak perlu khawatir masalah daya tahan karena Lumix GH5 hadir dengan bodi magnesium sehingga tahan air maupun cuaca ekstrem. Apalagi baterainya sudah menggunakan tipe DMW-BLF19 yang mampu memberikan 410 jepretan per change.

Panasonic Lumix GH5s

Kamera video Panasonic satu ini memang terlihat tidak jauh berbeda dari Panosnic Lumix GH5. Namun, apabila dilihat lebih dekat, Lumix GH5s memiliki sedikit aksen merah pada bodinya. Tentunya fitur dan teknologi yang disematkan pun cenderung lebih canggih dan up-to-date.

Jika dibandingkan dengan GH5, tipe GH5s dibekali dengan sensor yang lebih besar, yaitu Four Thirds. Tidak hanya itu, ada pula prosesor Venus Engine 10 dengan teknologi Dual Native ISO. Berkat adanya teknologi ini, Lumix GH5s bisa mengutamakan noise reduction atau memaksimalkan dynamic range saat mengambil gambar maupun video. Apalagi kamera ini juga mampu merekam dalam format DCI 4K 60 fps, yang sedikit lebih canggih daripada 4K UHD.

Perbedaan lain yang akan Anda temukan pada Lumix GH5s adalah adanya viewfinder elektronik dengan refresh rate 120 fps, mode slow-motion 1080p 240 fps, dan peningkatan performa autofocus yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar lebih baik pada kondisi low-light.

Dibutuhkan kamera powerful untuk bisa menghasilkan video berkualitas bagus. Ketiga kamera video Panasonic di atas sangat layak untuk dipertimbangkan. Jika sudah menentukan pilihan, langsung saja kunjungi website JPC untuk melakukan pembelian!

Baca Juga: 4 Peralatan Untuk Jadi Youtuber Pemula Penting Anda Tahu

 






Author:

  • Profile Author
    JPC Kemang
    JPC Kemang Photography Store atau dikenal juga dengan JPC (Jakarta Photography Center). Toko JPC Kemang (OFF-LINE store) yang sangat nyaman beralamat di Jl. Kemang Raya No. 47C, Jakarta Selatan 12730. Dilengkapi dengan Kemang Cafe tempat bersantai bersama