JPC
  jpc@jpckemang.com   021-7180487
 
  • Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia S&K Berlaku

Articles

Kamera Prosumer Terbaik Harga 6-7 Jutaan Lihat Disini

Kamera Prosumer Terbaik Harga 6-7 Jutaan Lihat Disini

Bagi yang awam dalam dunia fotografi, mungkin membuat kamu bertanya-tanya apa itu kamera prosumer. Prosumer sendiri merujuk dari dua kata yakni professional dan consumer. Dalam dunia fotografi kamera tersebut dilengkapi fitur layaknya DSLR yang biasa digunakan oleh profesional. Namun, di sisi lain juga memberikan kemudahan bagi konsumen umum.


Kamera prosumer memiliki beberapa keunggulan seperti superzoom dan dari segi dimensi lebih ringan dibanding DSLR. Sehingga lebih mudah untuk dibawa traveling. Lalu, apa saja rekomendasi kamera prosumer terbaik dengan harga terjangkau? Berikut beberapa di antaranya yang bisa kamu pilih.


Canon Powershot G7X Mark II

Berikutnya ada kamera prosumer terbaik dari Canon yakni Canon Powershot G7X Mark II. Kamera ini sebenarnya adalah generasi dari G7X sebelumnya. Dibekali dengan sensor 1inci BSI-CMOS 20,2 megapiksel 1 inci. Lalu dikombinasikan dengan prosesor gambar terbaru dari Canon DIGIC 7. Sementara dari segi lensanya dilengkapi Ekuivalen 24-100mmf/1.8-2.8.

Untuk layarnya sendiri memiliki fitur LCD putar touchscreen dan 45 derajat kebawah. Keunggulan dari Canon Powershot G7X Mark II ini dapat memotret berturut-turut secepat 8 fps untuk format JPG dan RAW. Adapun kelebihan lainnya dari ialah kamu dapat memotret dengan menggunakan kamera ini hingga kedalaman 40 meter menggunakan housing underwater. Untuk harganya sendiri dibanderol pada kisaran Rp 7.300.00.

Panasonic DMC-FZ300

Di tempat ketiga, kamera prosumer terbaik yang dapatk kamu pilih adalah Panasonic DMC-FZ300. Kamera ini memiliki rentang zoom optis yang pendek 24x dan kelebaran aperturnya pada f/2,8. Untuk resolusinya, kamera ini memiliki resolusi sebesar 12 Mp dan ukuran sensor gambar ½, 3i inci. Hasilnya adalah, kualitas gambarnya lebih baik.

Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur anti debu dan anti percikan air. Bahkan di setiap sambungan dan dial serta tombol lainnya dilengkapi dengan segel. Sehingga cocok digunakan untuk medan berat sekalipun. Kemampuan merekam video dari kamera ini adalah 4K dan lebih tajam dari rekaman 1080P. Dengan begitu kamu bisa memotret gambar hingga 8 Mp dengan cara yang berbeda-beda.

Panasonic DMC-TZ90

Desain kamera prosumer terbaik Panasonic DMC-TZ90 memang tidak banyak berubah bila dibandingkan TZ-80. Sensornya memiliki ukuran1/2,3 inci dan resolusinya 20,3 megapiksel. Zoom optisnya sebesar 30x pada angka 24-720 mm dengan aperture f/3.3 – 6.4. Sementara dari segi video mengadopsi resolusi 4K 30 fps. Keunggulan lainnya adalah teknologi Depth-from-Defocus dimana memungkinkannya untuk mengunci fokus dengan cepat.

Fitur lainnya yang juga diusung oleh kamera prosumer ini adalah Post Focus dan Focus Stacking. Adanya Post Focus ini penggunanya mampu mengganti bagian foto yang terfokus pasca pemotretan. Begitu juga dengan Focus Stakingnya. Namun, untuk depth of field serta semua prosesnya langsung terjadi dalam perangkat ini.

Selain kamera-kamera tersebut di atas, awal tahun 2019 ini diluncurkan kamera prosumer terbaru yang lebih dahsyat zoom lens nya, yaitu Nikon Coolpix P1000.  Harga Nikon Coolpix P1000 ini memang jauh di atas harga kamera-kamera tersebut diatas, yaitu sekitar hampir mencapai 16 juta di bulan Mei 2019 ini.

Nikon Coolpix P1000

Kamera prosumer terbaik berikut ini yang bisa kamu pilih adalah Nikon Coolpix P1000. Keunggulan dari Nikon Coolpix P100 adalah memiliki zoom optis terpanjang yang melebihi kamera lain sejenisnya. Rentang zoom optis pada lensa panjangnya bahkan mencapai 125x. Hal ini setara dengan jangkauan wide angle24mm bahkan hingga super telephoto 3.000mm untuk kamera full frame.

Kamera ini juga dilengkapi dengan opsi pembesaran secara digital Dynamic Fine Zoom yang mampu hingga 250x. Ini sama saja setara dengan 6.000mm full frame pada titik terjauh. Adanya fitur peredam goyang Dual Detect Optical VR juga diklaim mampu memberi kompensasi hingga 5 stop. Ada pula fitur perekaman video 4K UHD di kamera ini dan format RAW yang sebelumnya tidak ada di edisi Coolpix keluaran Nikon.

Itulah beberapa kamera prosumer terbaik dengan harga mulai dari Rp 6-7 jutaan yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.