Fitur Instax share SP 2 vs Mini Link Vs Instax Share SP 3
JPC
  jpc@jpckemang.com   021-7180487
 

Articles

Fitur Instax share SP-2 vs Mini Link  Vs Instax Share SP-3  Cetak Foto Praktis dan Asyik.

Fitur Instax share SP-2 vs Mini Link Vs Instax Share SP-3 Cetak Foto Praktis dan Asyik.

Cetak foto secara Instant dari Smartphone atau dari Kamera?

Sekarang, mau cetak foto semakin mudah dan praktis. Saat ini Fujifilm menawarkan 3 macam Smartphone Printer yang praktis dan canggih, semuanya menggunakan wifi. Praktis karena printer ini ringan dan kecil sehingga gampang dibawa-bawa ke mana pun.

Instax Share SP-2 VS Instax Share MINI LINK

Setelah sukses dengan Instax Share smartphone printer SP-2 yang menggunakan paper dengan ukuran Instax Mini (film size 86mm x 54mm), Fujifilm baru-baru ini meluncurkan Instax Share Mini Link, yang benar-benar dirancang untuk mencetak foto sambil bersenang-senang dengan teman-teman.

Printer Instax Share Mini Link memerlukan waktu 2 detik lebih lama untuk mencetak selembar foto daripada printer Instax Share SP-2 yang hanya perlu waktu 10 detik), namun banyak fitur baru yang sangat inovatif membuat Instax Mini Link akan menjadi printer favorit remaja maupun dewasa yang gemar mendekorasi buku harian atau meja pribadi dengan foto-foto yang unik.

Fitur Instax Share Mni Link

Mau tau kecanggihan fitur-fitur Printer Instax Share Mini Link ?

  1. Print Foto dan Video dari Smartphone. Foto pilihan kamu yang ada di smartphone bisa dengan mudah diedit dan langsung dicetak. Namun kadangkala, kamu ingin mencetak moment yang pas saat “in action”. Pilih favorit frame dari Video yang sudah ada di Smartphone, lalu cetak ke Instax Mini Link langsung dari Smartphone menggunakan Bluetooth.
  2. Instax Camera. Miringkan unit printer Instax Share Mini Link ini ke depan untuk zoom in, dan miringkan ke belakang untuk zoom out, lalu…… tekan tombol untuk menentukan hasil foto! Siap langsung dicetak!
  3. Print with Friends for Fun. Fitur ini dijamin akan sangat asyik.
    • Fitur “Match Test” : yaitu menggabungkan 2 foto menjadi 1, misalnya foto kamu dan foto temanmu di tempat yang berbeda dijadikan satu dalam selembar foto. Hasilnya akan membuat kamu surprise!
    • Fitur “Party Print” untuk membuat foto yang sangat unik. Misalkan kamu ingin menggabungkan bagian-bagian wajah 5 orang teman kamu (maksimal 5 orang) menjadi 1 wajah baru, kira-kira jadi seperti apa ya wajahnya? Nah, benar-benar asyik bukan?
    • Fitur “Frame Print”. Kamu bisa pilih 27 macam “Fun Frame Design” untuk ditambahkan sebagai frame ke foto yang akan dicetak.
    • Fitur “Collage Print”. Ada 14 “Collage Styles” untuk menggabungkan beberapa foto menjadi 1 instax print, atau membagi 1 foto menjadi 2 instax print yang berbeda dengan “Split your Photo”
  1. Dengan dilengkapi Camera Remote App, kamu dapat mencetak foto langsung (instant) dari semua camera Fujifilm X series. Mau cetak foto semakin mudah, cepat dan praktis bukan?

Sama seperti pendahulunya SP-2, dalam kondisi battery fully charged, Instax Mini Link dapat mencetak hingga 100 foto secara terus menerus. Dalam durasi waktu mencetak selembar foto, memang SP-2 lebih unggul karena hanya membutuhkan waktu 10 menit, sedangkan Mini Link perlu waktu 12 detik.   Spesifikasi lain kurang lebih sama dengan SP-2, seperti resolusi 381 dot per inch, printing level 256 level per color (RGB). Dimensi Mini Link sedikit lebih kecil dengan bobot 209 gram (lebih ringan 40 gram dibandingkan SP-2).   

Instax Share SP-2 VS Instax Share SP-3

Printer Instant Instax Share SP-3 bukanlah penerus SP-2. Lalu apa bedanya?

Yang paling membedakan secara langsung adalah paper/film yang digunakan.   Instax Share SP-3 menggunakan ukuran film Instax Square (62mm x 62mm), yaitu paper/film yang juga digunakan oleh kamera Instax SQ series, sedangkan SP-2 menggunakan ukuran film Instax Mini (86mm x 54mm).

Keduanya menghasilkan foto dengan resolusi yang sama yaitu 381 dpi (dot per inch). Namun dimensi Instax Share SP-3 lebih besar dengan bobot 312 gram (62 gram lebih berat dibandingkan SP-2), dan makan waktu 13 detik (lebih lama 3 detik daripada SP-2) untuk mencetak 1 foto 

Bagaimana dengan fiturnya?

Fitur Instax Share SP-2 dan Instax Share SP-3

Ayo kita simak fitur-fitur yang sama-sama dimiliki keduanya adalah :

  1. Split : Satu foto bisa dicetak menjadi 2 lembar foto
  2. Collage : Beberapa foto : 2 foto, 3 foto, 4 foto (bahkan pada SP-3 mampu sampai 9 foto) digabungkan dan dicetak menjadi 1 lembar foto
  3. Real Time Template : Saat kita memilih fitur ini dan memotret, maka tanggal, tempat, cuaca, suhu & kelembaban akan ikut tercetak pada hasil foto. Dan karena template ini tidak dapat dicetak ulang, maka hasil cetaknya akan menjadi satu-satunya di dunia!
  4. Social Media Sources: Bisa pilih template untuk foto-foto yang sudah di-upload ke media social seperti FB, IG (khusus SP-2 tidak punya template Dropbox, Flickr, Google Photo dsb). Dengan profile photo yang mencantumkan jumlah likes, akan menghasilkan cetak foto yang asyik tentunya.
  5. Standard Template : Instax Frame yang sederhana membuat foto tampak mengagumkan
  6. Fitur “Filter
    • Custom Fiter : Bisa pilih filter yang sesuai, untuk membuat foto lebih terang, atau membuat foto lebih kontras ?.  
    • Untuk membuat foto menjadi black & white atau warna Sepia, pilihlah “Color Filter”
    • Intelligence Filter : Untuk membuat foto yang terlalu gelap menjadi lebih terang.
  7. Foto dari semua Kamera Fujifilm X Series bisa dicetak langsung ke printer Instax Share SP-3/SP-2 ini. 

Dapat kita simpulkan fitur yang dimiliki SP-2 dan SP-3 hampir sama saja, tergantung size hasil foto yang kamu lebih suka yang mana? Apabila lebih suka ukuran square, pilihlah Instax Share SP-3, dan bila hasil cetak foto kamu lebih suka ukuran instax mini, pilihlah Instax Share SP-2 atau Instax Share Mini Link.


Baca Juga: 

Daftar Lengkap Lensa Fujifilm untuk Traveling Agar Lebih Menyenangkan

Ketahui Perbedaan Instax Mini 8 dan 9






Author:

  • Profile Author
    JPC Kemang
    JPC Kemang Photography Store atau dikenal juga dengan JPC (Jakarta Photography Center). Toko JPC Kemang (OFF-LINE store) yang sangat nyaman beralamat di Jl. Kemang Raya No. 47C, Jakarta Selatan 12730. Dilengkapi dengan Kemang Cafe tempat bersantai bersama