JPC
  jpc@jpckemang.com   021-7180487
 
  • Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia S&K Berlaku

Articles

Cari Tahu Apakah Smartphone Cocok Dijadikan Kamera Untuk Travelling

Cari Tahu Apakah Smartphone Cocok Dijadikan Kamera Untuk Travelling

Keberadaan Smartphone saat ini terasa sangat wajib dibawa ke mana saja. Ada banyak hal yang bisa orang-orang lakukan dengan benda kecil nan pintar tersebut. Seperti, membantu Anda browsing tentang hal yang tidak diketahui, memperbaharui media sosial, dan yang paling sering dilakukan adalah mengabadikan momen Anda pada saat itu juga.  Kamera menjadi aplikasi yang paling sering dikunjungi pengguna smartphone.


Keberadaan kamera pada smartphone memberikan kepraktisan karena Anda tidak perlu membawa kamera yang cukup berat.  Apalagi, kamera smartphone saat ini sudah berkembang sangat pesat dan hasilnya tidak kalah bagus dengan kamera profesional. Jadi, tidak heran smartphone bisa sangat membantu para traveller untuk mengambil gambar pemandangan indah. Smartphone memiliki kamera untuk travelling ke tempat apa saja yang Anda kunjungi.


Lensa Kamera Smartphone Yang Bisa Diandalkan

Smartphone masa kini sudah sangat cocok dijadikan kamera untuk travelling.  Namun, bukan berarti keberadaan kamera DSLR maupun lainnya tidak dibutuhkan sama sekali.  Sensasi dari hasil yang diberikan oleh kedua benda tersebut sangatlah berbeda. Bagi para pekerja fotografi, keberadaan kamera sudah sangat penting dan tidak bisa dipisahkan. Akan tetapi, untuk para traveller yang membutuhkan kepraktisan dan hanya ingin yang super ringan, kamera smartphone menjadi pilihannya.


Apalagi, smartphone sekarang memiliki kekuatan lensa yang cukup besar hingga mampu melakukan zoom sebanyak 16 kali. Tidak hanya itu, kamera untuk travelling ini mampu auto focus dengan jarak yang cukup jauh. Anda juga bisa mengambil berbagai momen dengan fitur foto cepat pada smartphone sekarang. Kamera smartphone tersebut mampu mengabadikan momen travelling Anda dengan sangat baik dalam bentuk foto maupun video.


Memori Smartphone Yang Menampung Banyak

Ponsel canggih masa kini terkenal juga dengan memorinya yang berukuran besar, meski tidak semua ponsel demikian.  Setiap tahun, perusahaan smartphone berbenah diri di hampir semua fiturnya, salah satunya terkait memori. Smartphone memiliki memori yang cukup besar untuk Anda gunakan. Anda bisa menyimpan hasil foto dan video melalui kamera untuk travelling dari smartphone Anda dalam jumlah yang banyak. Anda bisa mengambil beberapa kali gambar di setiap momen dalam beberapa hari.


Setelah itu, Anda bisa memindahkannya ke laptop atau komputer Anda agar bisa dihapus di smartphone dan isi kembali untuk perjalanan berikutnya. Selain itu, smartphone juga mendukung pengambilan video dengan durasi yang cukup panjang. Jika Anda tidak puas hanya mengabadikan dalam bentuk gambar, smartphone juga mampu mengabadikan travelling Anda dengan fitur video dari kamera smartphone.


Kualitas Hasil Foto dari Smartphone VS Kamera Mirrorless / DSLR

Membandingkan hasil foto dari Smartphone dengan hasil foto dari kamera mirrorless/DSLR tentu kurang adil.  Karena smartphone mempunyai banyak keterbatasan dibandingkan digital kamera apalagi mirrorless dan DSLR, yaitu: sensor yang jauh lebih kecil,  sehingga apabila hasil foto diperbesar tidak bisa sebaik hasil digital kamera. Lensa pada Smartphone juga tidak bisa diganti-ganti dengan lensa lain yang sesuai. Dan hal-hal lain yang membuat penggemar fotografi akan merasa tidak dapat mengekspresikan kreatifitasnya.


Namun tentu kamu akan bilang, hasil foto smartphone yang kamu lihat langsung pada layar hasilnya sangat memuaskan, mengapa?  Karena layar smarphone masa kini mempunyai pixel yang sangat tinggi, sehingga layar smartphone membuat hasil foto tampak bagus sempurna.   

Namun tahukah kamu, apabila kamu buka dan zoom foto tersebut di layar computer yang lebih besar,  atau kamu cropping untuk dicetak ? Hasil foto dari digital kamera akan jauh lebih memuaskan.


Lihat Kamera Terbaik Untukmu